Mesin Diesel

Posted: Desember 27, 2011 in Uncategorized

INJECTION NOZZLE DAN NOZZLE HOLDER
injection nozzle terdiri dari nozzle body dan needle. Nozzle menyemprotkan bahan bakar dari pompa injeksi ke dalam silinder dengan tekanan tertentu untuk mengatomisasi bahan bakar secara merata. Pompa injeksi adalah sejenis katup yan dikerjakan dengan sangat presisi dengan toleransi 1/1000 mm (1/40 ln). Oleh karena itu, bila nozzle perlu di ganti maka nozzle body dan needle harus di ganti secara bersama-sama. Injection nozzle harus dilumasi dengan bahan bakar diesel. Nozzle holder memegang nozzle dengan retaining nut dan distance plece. Nozzle holder terdiri dari adjustingwasher yang mengatur kekuatan tekanan pegas untuk menentukan tekanan membukanya katup nozzle.

Komponen :
– Nozzle holder
– 0verflow pipe
– adjusting washer
– pressure spring
– pressure pin – Distance plebe
– Nozzle needle
– Nozzle Body
– Retaining nut Cara Kerja :

1) sebelum penginjeksian
bahan bakar yang bertekanan tinggi mengalir dari pompa injeksi melalui saluran minyak pada nozzle
holder menuju ke oil pool pada bagian bawah nozzle
body.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s